BACA SEBELUM MEMBELI PLAYSTATION



 Selamat malam, pada kesempatan kali ini Olen PS mau sedikit sharing nih tentang cara membeli Playstation, agar anda menjadi customer yang smart dan juga gak buat penjual kesal. Belakangan ini banyak banget orang yang sebenernya belum paham esensi dari jailbreak itu apa. Sehingga banyak dari mereka yang salah paham dan salah pengertian. Gini ya, Olen PS mau tekankan kesekian kalinya kalo Playstation itu terbagi menjadi 2. ORI dan JAILBREAK, apa itu ORI? BARANG YANG DIJUAL LANGSUNG SAMA PLAYSTATION MELALUI PLAYSTATION.COM ATAU PLAYSTATION STORE

- HARGANYA MENYESUAIKAN KURS DOLLAR BIASANYA
-SOFTWARENYA ASLI ALIAS GAK BISA PAKAI GAME BAJAKAN
-ADA GARANSI SONY PS RESMI
-BARANG MASIH DISEGEL
-NO MESIN DAN NO KARDUS SAMA

Untuk anda yang berminat membeli Playstation, atau Playstation 3 lebih tepatnya, ada baiknya anda cermati baik-baik agar gak salah paham yah. Lalu satu lagi JAILBREAK, apa itu JAILBREAK?
JAILBREAK ADALAH BARANG DARI SONY NAMUN SUDAH DIBONGKAR DAN DI OTAK-ATIK AGAR BISA DITANAMKAN SOFTWARE MULTIMAN SEHINGGA DAPAT MEMAINKAN GAME BAJAKAN

-HARGANYA CENDERUNG LEBIH MURAH
-TIDAK ADA GARANSI RESMI DARI SONY
-NO MESIN DAN NO KARDUS BEDA
-TIDAK LAGI DISEGEL

Secara fisik memang jailbreak cenderung terlihat lebih lusuh sedikiiiiit dibandingkan dengan yang ori. Ya anda bayangkan aja, kalo yang ori kan masih disegel sementara yg jailbreak udah dibongkar pasang. Jadi itu adalah pengertian yang harus anda pahami supaya anda sebagai customer tidak sok tahu atau sok pintar dimata penjual, yang ada nanti anda hanya diketawain sama penjualnya atau membuat penjual kesal.
Olen PS mau sedikit cerita nih tentang beberapa customer yang sok tahu, sok pintar dan bikin kesal pastinya. 

Jadi suatu hari ada customer yang booking PS3 320GB Jaibreak ke kami, bilang supaya barangnya di keep dan jangan dikasih ke orang, karna dia sudah fix mau beli. Kebetulah hari itu tanggal merah, jadi toko lagi rame banget. Banyak banget yang nanya soal PS3 dan bahkan ada yg minat mau beli juga. Kebetulan saat itu stock 320GB tinggal 2, yang 1 pesanan orang yang 1 nya lagi sudah dipesan sama orang yang minta di keep tadi. Jadi ketika ada yang serius mau beli yang 320GB kita bilang stock kosong. Bebrapa jam kemudian orang yang minta di keep tadi itu datang, dia nanya mana barangnya. Setelah barang dikeluarkan dia agak kecewa karna ada sedikit debu dan dia agak malas karna kardus tidak disegel. Olen PS berusaha menjelaskan bahwa namanya Jailbreak mana ada yang masih disegel? dan namanya barang jailbreak wajar aja kalo ada sedikit debu atau sedikit lecet namanya juga pernah dibongkar, lagian hanya sedikit aja kok gak signifikan. Lalu Olen PS bilang kalo mau yang perfect 100%  dan masih di segel silahkan beli di Playstation nya langsung. Orang tersebut terlihat kecewa dan bilang tidak cocok dan tidak jadi. Padahal tadi katanya minta di keep. Ada juga customer yang cukup membuat kesal juga, sudah pesan bahkan sudah di dp. Namun saat barang mau di ambil, dia marah-marah karna PS nya tidak bisa konek ke internet. Olen PS coba jelaskan kalo namnya barang jailbreak mana bisa konek ke Playstation.com, yang ada nanti di banned. Tapi kalo anda bisa pintar-pintar curi-curi sela ya terserah, tapi kalo di banned bukan tanggung jawab kami. Orang tersebut marah-marah dan bilang bahwa PS kami palsu soalnya tidak bisa konek ke internet. Waduh ini customer makin buat naik pitam aja. Karna kami malas berdebat akhirnya dp kami kembalikan saja 100%. Ada lagi yang lebih lucu, kenapa kami bilang lucu? Karna semakin mereka marah karna sesuatu yang sesungguhnya salah semakin mereka terlihat bodoh hehehe. Customer kali ini justru menghina barang kami karna nomor seri di mesin tidak sinkron dengan barang di kardus. Dia bilang “untung aja saya ga jadi beli, untung aja saya teliti saya cek dulu. Ini mah palsu masa nomor mesin sama kardus beda”. Kami hanya bisa tertawa saja melihat customer yang lebih lucu ini.

Pada intinya begini, Olen PS selalu menekankan untuk membaca atau mencari info dulu sebelum membeli. Kebiasaannya orang indo tuh gitu. Malas membaca sebelum membeli, apa salahnya dipelajari dulu agar tidak salah beli, ya kan?

Pertama-tama namanya mesin jailbreak memang tidak akan semulus mesin yang dari SonyPlaystation langsung, kan sudah kami tekankan berkali-kali bahwa BARANG JAILBREAK SUDAH DIBONGKAR DAN DI OTAK-ATIK AGAR BISA MAIN GAME BAJAKAN. Jadi jika ada sedikit lecet atau apa lah itu sesunggunya gak usah di perdebatkan. Lagian kalo orang paham mesin justru tampilan itu no2, yang penting adalah di COBAIN dulu gamenya, apakah loadingnya lama? Apakan run multimannya cepat? Apakah saat main game lancar atau ngadet-ngadet? Analognya enak apa tidak? Dualshocknya terasa atau tidak? Wirelessnya jalan apa tidak?  Justru isi nya dulu diteliti. Ya namanya barang di taro di toko wajar ada debu sedikit lah. Apalagi kalo komplain karna barang tidak disegel, ya lebih baik beli aja langsung dari SonyPlaystation.com, bikin capek customer sok tau kaya gini. Apalagi mereka ngomel-ngomel padahal gak paham mesin, justru malah makin keliatan bodoh nya.

Lalu kedua, namanya barang jailbreak tentu tidak akan bisa online. Tapi kalo anda bisa curi-curi sela yang tepat ya silahkan, tapi itu diluar tanggung jawab kami. Memang kekurangannya barang jailbreak, akan menghilangkan fitur online. Tetap ada sih, tp sebisa mungkin jangan di konek. Karna jika terdeteksi dari server, maka BOOM!! Software multiman anda akan di banned sekilat mungkin. Sehingga semua fitur multiman hilang. Alhasil, anda harus downgrade. Jadi bukannya gak asli atau palsu! Namun itulah efek samping dari mesin jailbreak. Kalo mau yang bisa online yah silahkan beli ke SonyPlaystation.com langsung oke?

Dan yang ketiga tentang perbedaan nomor seri. Hal ini juga harus anda pahami bagi yang minat membeli Playstation 3, bahwa namnya barang jailbreak kardus dan mesin sudah ga sinkron lagi. Namanya juga udah bongkar sana bongkar sini. Ya begitulah orang indo yah, gak paham tapi ngomel-ngomel dan sok tahu hihihihi ^^
Kesimpulannya alasan Olen PS membuat postingan ini adalah agar anda menjadi customer yang smart! Kemana pun anda membeli playstation, entah itu ke kami atau ke tempat lain, ada baiknya anda tidak bersikap sok tahu atau sok pintar, kecuali jika anda memang sudah paham ya itu tidak apa-apa. Tapi jika anda belum paham ada baiknya anda pelajari dulu. Karna nanti kelak keuntungannya bukan untuk kami tapi untuk anda. Pertama-tama supaya anda tidak salah beli, kedua supaya anda tidak dibodoh-bodohi orang dan yang ketiga supaya anda tidak membuat penjual kesal pastinya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar